Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kakashi, Shinobi yang Gemar Membaca Buku

Hatake Kakashi, Shinobi yang Gemar Membaca Buku
Kredit : duniaku.idntimes.com

mahfudidea.com - Pada suatu malam, Kakashi mendapati tubuh ayahnya sudah terbujur kaku di dalam kamarnya. Lelaki itu meninggal waktu Kakashi masih kanak-kanak. Sakumo Hatake adalah sosok ayah yang baik dan seorang ninja berbakat - yang terkenal dengan sebutan si taring putih - di seantoro Konoha. 

Di puncak karirnya sebagai orang ninja, pria berambut putih itu memilih mengakhiri hidup dengan jalan bunuh diri setelah menerima badai hujatan dan kritikan yang diarahkan kepadanya karena lebih mengedapankan keselamatan kawan setimnya dibandingkan misi. 

Pasca tragedi kematian sang ayah, Kakashi muda melanjutkan profesi mendiang ayahnya sebagai seorang shinobi. Satu prinsip selalu dipegangnya kuat-kuat bahwa menjalankan misi yang diberikan oleh seorang Hokage (Kepala Negara) adalah yang utama dan diatas segalanya, itu artinya demi suksesnya sebuah misi, keselamatan seorang teman harus dikesampingkan. 

Banyak hal menarik yang bisa disoroti dari ninja Konoha yang punya ciri khas dengan penutup mata di sebelah kirinya ini. Dia naik menjadi Hokage keenam, menggantikan Tsunade. 

Kakashi merupakan ninja yang lihai dalam strategi, dia bisa menganalisa kelemahan sang musuh, dan mampu meniru jurus lawannya berkat bantuan mata kiri dan kemampuan sharingan yang dimilikinya.

Hal menarik lainnya yang saya sukai dari Guru Team 7 yang berisi Naruto, Sasuke, dan Sakura ini adalah kebiasaannya membaca buku. 

Dalam beberapa kesempatan, ketika sedang tidak dalam menjalankan misi, Kakashi akan mengisi waktu luangnya dengan membaca buku. Buku kesukaannya adalah Novel karya Jiraiya.

Tidak heran dia juga dijuluki ninja yang cerdas. Hal itu berkat pengetahuan yang dia peroleh dari buku kemudian dipadu padankan dengan kemampuan mata sharingan miliknya. 

Selain hobi membaca, Kakashi juga merupakan sosok yang mudah bergaul, ceria, dan mengayomi anggota teamnya. 

Blog Mahfud
Blog Mahfud Panggil Saya Mahfud. Saya Berasal dari Pamekasan - Madura

Post a Comment for "Kakashi, Shinobi yang Gemar Membaca Buku"